Minggu, 26 Januari 2014

  

Hari ini aku senang banget karena baru pertama sahabat sekolahku menginap dirumahku. Menurutku mereka emang sahabat yang paling baik. Karena sahabat selalu ada apapun keadaan kita. Sahabat juga pasti mengerti gimana keadaan hati kita, sahabat juga selalu membuat kita bahagia. Hal yang paling aku sukai adalah saat aku tertawa bersama ketiga sahabatku. Saat aku sedih mereka yang membuat aku senang. Mereka seperti pulau tersembunyi yang aku temukan ditengah samudera, karena aku gak akan pernah tau kalau suatu saat aku akan menemukan mereka.

Jumat, 10 Januari 2014

Kucingku

Hy aku punya kucing lho! Namanya Kopi, dia ini kucing hitam yang lucu banget. Dia aku pelihara dari kecil sampai dia besar. Kalau kalian pengen Kopi dateng cukup manggil Kopi dengan nada tinggi berkali-kali, beberapa saat kemudian dia bakal dateng kok.

Terimakasih untuk mama

Ma, engkau adalah malaikat putih yang selalu ada dimanapun aku membutuhkanmu. 
Ma, terimakasih atas jasa jasamu yang telah berjuang melahirkan dan merawatku sampai sebesar ini.    

      Engkau juga yang mengajariku untuk hidup lebih baik dari sebelumnya.
      Jasamu sangat berharga bagi kehidupanku .
       
Kasih sayangmu membuat hidupku menjadi lebih tenang.
pengorbananmu membuatku menjadi lebih kuat. 
Semua yang telah engkau berikan membuat hidupku menjadi lebih berwarna. 
Terimakasih mama. 

    

Jumat, 24 Agustus 2012

Cinta

Banyak cinta di keliling kita 

Kita tidak boleh menyianyiakan cinta 

Karena cintalah yang bisa membuat kita ada di dunia ini

Pidato di SDN 03 Pondok Labu berjudul "Sampah dan Lingkungan"


Assalamualaikum. Salam sejahtera.

Terima kasih pada kawan-kawan yang telah memberikan kesempatan pada saya untuk berbicara di depan. Pada kali ini saya akan memberikan pidato mengenai sampah dan lingkungan. Pernahkah kalian membuang sampah tidak pada tempatnya? Pernahkah kalian memungut sampah yang bukan milik kalian dan membuangnya pada tempatnya? Tahukah kalian sisi baik dan buruk sampah?

Sampah adalah hal yang dekat dengan kehidupan kita. Sampah dapat menjadi bencana jika tidak dikelola dengan baik. Misalnya sampah yang dibuang sembarangan dapat mengakibatkan lingkungan kita menjadi kotor. Lalu sampah yang tertumpuk dapat menimbulkan bau tak sedap dan menjadi sumber penyakit. Dampak buruk lain, sampah yang dibuang di sembarang tempat misalnya di selokan, dapat menyebabkan tersumbatnya selokan dan akhirnya menimbulkan banjir.

Namun, sampah tidak hanya mengakibatkan keburukan bagi kehidupan. Jika sampah dikelola dengan baik, sampah dapat bermanfaat bagi manusia. Bagaimana cara membuat sampah dapat bermanfaat?
Kita harus bisa membedakan bahwa sampah terbagi ke dalam dua jenis yaitu sampah organik dan non organik. Sampah organik adalah sampah yang dapat busuk dalam waktu cepat seperti kulit pisang, kertas, dan buah-buahan. Sampah non organik adalah sampah yang butuh waktu lama untuk dapat hancur di dalam tanah seperti plastik, kaleng, dan bungkus bekas makanan.

Kedua jenis sampah tersebut dapat dimanfaatkan jika kita tahu cara mengelolanya. Misalnya sampah organik dapat digunakan untuk pupuk. Sedangkan sampah non organik dapat didaur ulang menjadi tas, dompet, dan kerajinan tangan lainnya.

Bagaimana kawan-kawan, apakah kita masih akan membuang sampah sembarangan? Baiknya sejak detik ini, kita mulai berhenti membuang sampah sembarangan. Selain akan membuat lingkungan kita bersih dari sampah, kita juga dapat meningkatkan kreatifitas dengan memanfaatkan sampah menjadi barang daur ulang yang berguna.

Baiklah. Sekian dari saya. Mohon maaf jika ada kata yang kurang berkenan.

Wasalam.

Elsyifa dalam Pemilihan Da'i Cilik (Pildacil) di Masjid Al-Ihya


Minggu, 23 Januari 2011

Rainy


Rain down suddenly

Unpredictable rain will down swiftly

While enjoying rain

I am reading magazine and drinking a warm tea

After the rain down, suddenly in the sky

There are colors which sweet to see

It turns out a rainbow

Kamis, 07 Oktober 2010

video

Anak-anak Tembakau

Puisi Jamal D. Rahman
(kepada petani tembakau di madura)

kami anak-anak tembakau
tumbuh di antara anak-anak batu
nafas kami bau kemarau campur cerutu

bila kami saling dekap,
kami berdekapan dengan tangan kemarau
bila kami saling cium,
kami berciuman dengan bau tembakau

langit desa kami rubuh seribu kali
tapi kami tak pernah menangis
sebab kulit kami tetap coklat
secoklat tanah
tempat kami menggali airmata sendiri

langit desa kami rubuh seribu kali
tapi kami tak pernah menyerah

pada setiap daun tembakau
kami urai urat hidup kami
pada setiap pohon tembakau
kami rangkai serat doa kami

2000

Sing a Song

video

Sabtu, 02 Januari 2010

Teman

Kau adalah teman terbaikku.
Saat aku sakit, maupun kesulitan.

Bagiku teman,,,,
Kau adalah yang terbaik dalam hidupku.
Dan bagiku kau adalah malaikat yang selalu mendampingiku.
Terima kasih teman.

Salam untukmu,,,,
Teman terbaikku.

Sabtu, 01 Agustus 2009

PANCASILA

oleh : Elsyifa Mazra
Pancasila adalah dasar negara kita
Bendera merah putih adalah lambang negara kita
Indonesia banyak kepulauan dan budayanya
Burung garuda adalah simbol negara indonesia
Indonesia banyak sekali kepulauannya
seperti pulau jawa, sumatra, papua
Dan lain sebagainya
Di indonesia pernah juga merayakan upacara di bawah laut
Indonesia dulu pernah dijajah oleh bangsa Belanda selama 300 tahun
Kita tetap harus memerdekakan bangsa Indonesia
Kita harus bangkit untuk kemenangan bangsa Indonesia
Kita tidak boleh lemah untuk kemenangan bangsa Indonesia
Bangkitlah negara Indonesia ini hanya untuk negaramu sendiri
Walaupun berbeda suku atau agama
kau harus tetap maju untuk kemenangan
Bangsa Indonesia
Kita harus bangga sudah bisa menjadi warga Indonesia
Kita harus merdeka seumur hidup kita

Kamis, 26 Maret 2009


Foto ini diambil saat Tari Ulang Tahun yang ke-3.
Imut-imut banget ya mereka bertiga.

Lucu banget ya!!
ini Syifa dan Tari waktu masih kecil!
Hehe! Sekarang juga masih kecil ..
Kami berdua ternyata punya kesamaan hobi..
Sama2 suka membuat puisi..

Senin, 26 Januari 2009

ALBUM FOTO

Album, engkaulah
pengingat masa lalu
Engkau
Tak pernah kubayangkan
Engkau mengingat aku bayi
Papa dan mama masih muda
Dan masa lalu

Senin, 29 Desember 2008


Peace Yo


dari kiri ke kanan : Syifa, Raja, Tari, Alasta



Ayah Pulang dari Luar Kota



Hari ini aku sangat senang
karena ayah pulang dari luar kota
Ayah membawa sebuah tanaman
Tanaman itu bernama bunga anggrek
Bunga itu sangat indah sekali
Bunga itu berwana ungu
aku sangat suka warna ungu
dan hari ini aku bahagia
sudah ya ceritanya

Alam Semesta




Pemandangan yang indah dan bagus
Itulah alam semestaku
Udara sejuk dan damai

Pohon–pohon hijau, air jernih dan bersih
Burung berterbangan di langit

Anak –anak
bermain dengan gembira

Kupu-kupu
berterbangan mengikuti arah angin

Alam itu adalah alamku
karena suasananya bersih dan damai

Di situ tidak ada sampah yang membuat udara
semakin tidak damai dan tidak Sejuk







Jam Dinding



Jam kau memberitahukan waktu pada semua orang
Jam kadang-kadang kau menunjukan pukul 05.00
Kau menemaniku setiap aku ada waktu
Aku tidak akan menjauhimu
Karena kalau tidak ada kamu

aku tidak akan tahu waktu
Jangan, jangan kau tingalkan aku sendirian
Kalau ada kamu aku bisa melihat waktuku dan waktumu

SEKOLAH



Sekolah adalah surga ilmu
Di situ banyak pelajaran yang harus dipelajari
Maka aku akan rajin sekolah

supaya dadaku lapang
dan kepalaku berisi ilmu
Yang banyak

Rabu, 06 Agustus 2008

Ini adalah foto syifa waktu ia mengikuti lomba puisi di Rt-nya tingkat tk-sd. Walaupun baru tingkat Rt, syifa berhasil meraih juara pertama lho! Judul puisi yang syifa bacakan adalah "Bung Pahlawan". Selanjutnya, Syifa akan tampil lagi membawakan puisi bersama dengan Putri yang juga juara pertama lomba puisi tingkat sd-smp pada malam puncak perayaan 17-an nanti!

Lihat penampilan syifa ya teman!!

Bintang

Bintang engkaulah penerang malam
sinarmu bercahaya di langit
engkau datang pada malam hari
Aku sangat senang karena engkau datang
untuk menemaniku

Senin, 07 Juli 2008

Kancil

Ada seekor binatang
Ia tinggal di rerumputan
Ternyata kancil
Si kancil itu sedang makan ketimun
Tiba –tiba ada petani
lalu si kancil bersembunyi di tengah rumput
Tiba –tiba si kancil ketahuan sama Pak Tani
si kancil lalu kabur
waktu siang
Si kancil tertangkap
lalu harimau datang untuk membantu kancil
jadi si kancil bebas untuk bermain

Kelinciku yang Aku Sayangi

Kelinci yang manis
aku senang memeliharamu
Karena kamu lucu
aku memberi kamu nama
nama kamu bona -boni
aku sudah memberimu makan dan minum
aku selalu menyayangimu dan aku ingin memberi tahu kamu
kamu dan aku bersahabat selamanya